Rabu, 17 September 2008

Fergie Sengit Terry Dibebaskan

. Rabu, 17 September 2008

Andi Abdullah Sururi - detiksport


Manchester - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson bereaksi cepat atas keputusan liga yang mencabut sanksi kartu merah buat John Terry. Menurutnya, keputusan tersebut sangat tidak pantas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Terry dipastikan bisa main dalam laga Chelsea terdekat, yakni melawan MU di Stamford Bridge hari Minggu mendatang, setelah kartu merah yang didapatnya dari laga di Manchester City dianulir.


Pencabutan sanksi tersebut dilakukan setelah Chelsea mengajukan banding dan sebuah komisi regulasi FA independen dinilai turun membantu memenangi banding tersebut.

Atas keputusan itu Ferguson mengatakan bahwa general manager dewan Professional Game Match Officials (PGMO), Keith Hackett, telah mengesampingkan wasit Mark Halsey, sehingga Terry diselamatkan dari skorsing tiga pertandingan.

"Yang saya pahami adalah Hackett mengatakan pada Mark Halsey untuk menarik kembali kartu merah dan dia sebetulnya tidak mau. Saya mengerti Halsey akan memimpin pertandingan divisi dua minggu ini. Yang saya tidak mengerti adalah kenapa ini bisa terjadi," tutur Ferguson seperti dikutip Reuters.

"Kalau menyangkut Manchester United, Hackett pasti takkan melakukan hal ini. Di masa depan, jika para wasit yang terlihat melakukan kesalahan lalu diturunkan pangkatnya, maka hal ini akan terus terjadi."

Sementara itu juru bicara PGMO mengatakan bahwa Hacket tidak berperan dalam proses banding tersebut. Semua aspek kedisiplinan semata-mata urusan FA. ( a2s / krs )

0 komentar:

 

Tutorial Blogger

Blogroll

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com