Jumat, 23 Januari 2009

Siswa Stress dan Labil

. Jumat, 23 Januari 2009

Mungkin ini posting yang benar-benar murni dan asli dari Kang Prasetya, pada tahun baru 2009 ini... hehehe... Saat ini Kang Prasetya ingin menyoroti siswa dan siswa terutama Para siswa SLTA kelas 3 atau XII yang mungkin sudah pada getol-getolnya menyiapkan diri menghadapi beberapa ujian dan tes... yang diselenggarakan oleh pihak sekolah masing-masing.


Memang kalau dipikir dengan berkembanganya fasilitas dan waktu yang semakin komplit kayak rujak komplit ini mengakibatkan para siswa kita menjadi seringkalai mengalami gejala depresi yang harus segera di tindak lanjuti oleh kita baik itu orang tua di rumah ataupun para guru di sekolah masing-masing. Tingkat persaingan antar teman satu kelas pun kerap kali menjadi pemicu terjadinya depresi yang akut dan mengarak ke stress.... kelas berat.



Mungkin kalau disebut peramal Kang Prasetya terlalu tinggian kalix ya.. he..he..hee.... tapi kita liat aja mendekat UAN atau UAS bahkan baru uji coba aja lah.. kita liat di Televisi terjadi banyak kesurupan yang notabene sebenarnya terjadi karena banyak faktor, faktor tersebut sebenarnya bukan karena faktor depresi semata. Akan tetapi mungkin... mungkin lho.... karena kita para guru yang kurang tanggap dalam mengarahkan para siswa kita untuk bisa membagi waktu dan berusaha seminim mungkin agar para siswa kita tidak terlalu tegang menghadapi persiapan UAN dan UAS mereka.

Sebagai garis besar sebelum Kang Prasetya menutup goresan pena hari ini, bukan nya Kang PRasetya menyalahkan para guru atau orang tua yang kurang sigap ataupun tanggap dalam menghadapi putra dan putri mereka. Akan tetapi hal ini sebagai pengingat agar kita lebih sigap dalam melihat situasi dan perkembangan Mental pada siswa kita dan Kang Prasetya juga tidak inging melihat putra dan putri tercinta kita terlalu terbebani oleh tanggung jawab yang sering kali kita sendiri harus memberikan pengertian yang tepat dalam kehidupan mereka sehari-hari.

0 komentar:

 

Tutorial Blogger

Blogroll

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com